Afghanistan Bangsa Yang Beragam

Afghanistan Bangsa Yang Beragam

Negara timur tengan ini adalah negara yang baru saja bebas dari rezim kekuasaan para milter yang telah lama berkuasa. Sejak memasuki dunia barunya negara ini memang masih terdapat konflik internal yang belum ada habis oleh sebabnya di bantu oleh negara amerika untuk mewujudkan supaya negaranya bisa damai dan bisa kembali normal jauh dari bertikaian yang sudah lama terjadi ini dan membuat Afghanistan harus bisa bangkit negaranya.

Afganistan adalah bangsa yang beragam, negara dengan budaya yang beragam dan masyarakat yang beragam, negara ini memiliki bahasa nasional, Pashto. Ini adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia dan masih ada jutaan orang yang berbicara bahasa Pashto sebagai bahasa ibu mereka. Ini berarti bahwa di Afghanistan hampir semua orang tahu cara membaca, menulis, dan berbicara bahasa Pashto.

Bahasa Pashto, karena pengaruhnya pada bahasa Dari dan Pashto, adalah bahasa ibu dari hampir semua. Bahasa tersebut adalah salah satu bahasa pertama yang digunakan di Afghanistan.

Bahasa Pashto

Bahkan sebelum munculnya alfabet Afghanistan, bahasa Pashto dipengaruhi oleh Gurmukhi. Selama masa pemerintahan Islam, bahasa Arab digunakan dan diadopsi untuk menulis naskah Pashto. Belakangan ini, bahasanya telah sepenuhnya direformasi dan beberapa tambahan baru telah dibuat untuk sistem penulisan.

Di Afghanistan, semua orang menggunakan bahasa ibu mereka sendiri sebagai bahasa ibu. Orang-orang menggunakan pengetahuan ini ketika mereka menemukan masalah dalam mengucapkan kata-kata dengan benar.

Di seluruh dunia, orang Afghanistan adalah salah satu kelompok etnis terbesar. Sebagian kecil dari mereka tinggal di Pakistan tetapi ada juga yang ada di Afghanistan. Ada orang-orang di Afghanistan yang mengikuti agama lain dan percaya pada Tuhan dan Yesus Kristus.

Hubungan Tanah Air

Semua warga Afghanistan yang tinggal di Afghanistan memiliki hubungan dengan tanah air mereka. Orang-orang di berbagai daerah di Afghanistan dan di berbagai provinsi di Afghanistan mengirim anak-anak mereka ke sekolah-sekolah Afghanistan.

Bahasa Afghanistan adalah bahasa kedua yang paling banyak digunakan di India. Ini juga merupakan bahasa ketiga yang paling banyak digunakan di India setelah Hindi dan Marathi.

Sebagian besar orang Afghanistan saat ini adalah Muslim. Banyak dari mereka adalah Wahhabi dan Sufi Muslim atau Syiah. Afiliasi agama mereka tidak memiliki dampak negatif pada kehidupan mereka.

Afghanistan adalah tujuan wisata utama dan memiliki warisan budaya dan tradisi yang kaya. Selain sejarah dan budaya, Afghanistan memiliki warisan budaya yang indah. Saat ini banyak orang mengunjungi Afghanistan untuk situs bersejarah, tempat wisata dan kegiatan rekreasi.

Ibukota Asia Tengah

Tujuan wisata paling terkenal di Afghanistan adalah Herat – ibukota wilayah Asia Tengah – yang dikenal sebagai situs warisan dunia. Situs bersejarah Herat seperti Torkham, Zardak dan Samund Dara memiliki beberapa landmark yang luar biasa.

Bamiyan – yang terbesar dari seluruh situs Herat telah menjadi objek perhatian internasional selama bertahun-tahun. Keindahan, keagungan dan signifikansi historisnya, tidak hanya mencerminkan pencapaian peradaban kuno di masa lalu, tetapi juga warisan budaya zaman sekarang.

Ketika datang ke alam dan satwa liar, Afghanistan sangat kaya dan memiliki banyak spesies unik. Pencinta alam dari seluruh dunia mengunjungi negara itu untuk melihat flora dan fauna yang luar biasa di Afghanistan. Trekking melalui daerah pegunungan terpencil di Afghanistan dan berjalan melalui lembah hijau dan dataran terbuka dianggap sebagai pengalaman yang tak terlupakan dan menarik bagi para pelancong.

Baca juga : Sumber Informasi di Suriah