Konferensi Berita Presidensial AS

Konferensi Berita Presidensial AS

Konferensi berita Presiden Obama menjadi lebih dipublikasikan. Dan mereka sering digunakan sebagai alat terbaru untuk mencoba dan membuatnya tampak sebagai presiden paling pro-Amerika. Dan kita sekarang dapat yakin bahwa, jika tidak ada bencana alam besar atau serangan teroris, bahwa podiumnya akan segera dipenuhi dengan berita besar.

Semua presiden memiliki konferensi berita di beberapa titik dalam masa jabatan mereka. Sebagai langkah pertama dalam siklus hidup presiden, konferensi pers pertamanya diadakan di kantor oval. Secara umum dianggap sebagai awal dari apa yang akan menjadi perjalanan yang sangat menarik untuk kantor itu.

Ada tradisi yang sedang berlangsung di Amerika Serikat dalam konferensi pers presiden. Tetapi telah diperhatikan bahwa publik Amerika tampaknya menyukai proses ini untuk diburu-buru. Akibatnya liputan pers dari setiap langkahnya telah meningkat.

Pertanyaan dan Jawaban

Media tampaknya menyukai sesi pertanyaan dan jawaban semacam ini. Mereka tampaknya tidak peduli apakah masalahnya sendiri tentang presiden atau tentang masalah yang dihadapi negara atau dunia. Selalu ada cerita baru, flash berita atau video lucu menunggu tampilan kamera mereka.

Di sisi lain, juga menjadi jelas bahwa para pejabat kabinet Presiden harus berurusan dengan serangkaian masalah yang berbeda dari yang dilakukan oleh presiden. Agar berhasil bekerja dengan anggota media berita setiap hari, pers harus memahami hubungan yang ada antara kabinet dan Gedung Putih.

Kantor presiden bukanlah tempat pertemuan kabinet berlangsung. Seringkali rapat kabinet diadakan di luar Gedung Putih. Itu menyulitkan media untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di tempat kejadian dan berapa banyak orang yang terlibat.

Media Berita dan Publik

Namun, ketika konferensi pers diadakan oleh presiden sendiri, kadang-kadang kita dapat merasakan lebih baik tentang apa yang sedang terjadi di dunia. Media berita dan publik tampaknya merespons perubahan ini dengan melakukan lebih banyak peristiwa ini.

Di lain waktu, siaran pers dan komentar lain dari mereka yang bertindak sebagai juru bicara dapat menjadi makanan media saat ini. Terkadang ini baik untuk media dan terkadang tidak. Ada beberapa nilai dalam mengawasi hal semacam ini.

Perubahan lain dalam siklus hidup presidensial adalah meningkatnya kehadiran teknologi di konferensi pers. Kamera video, siaran langsung, dan mikrofon dapat menjadi aspek yang menarik dari acara tersebut. Mereka penting untuk mendapatkan perasaan nyata tentang apa yang terjadi dan untuk memberi informasi kepada publik.

Teknologi dan Informasi

Jika kamera berputar dan mikrofon mengangkat orang berbicara, mudah untuk melihat mengapa begitu banyak orang lebih tertarik pada apa yang dikatakan di kamera video daripada di apa yang dikatakan di mikrofon. Banyak cerita yang sama dapat muncul di keduanya. Kita semua sadar bagaimana teknologi dapat mengumpulkan banyak informasi sekaligus, sehingga lebih mudah untuk melihat mengapa kamera video dan mikrofon akan lebih banyak digunakan daripada mikrofon.

Kita juga dapat melihat dampak dari laporan berita dan iklan politik pada kamera video yang dapat mempengaruhi cara berpikir masyarakat. Akan mengejutkan jika kamera berita tidak memulai perubahan itu. Ini juga akan mengejutkan jika mereka tidak mengarah pada kebutuhan untuk internet dan chip komputer dan teknologi nirkabel untuk tetap di mata publik.

Jelas bahwa ketika konferensi pers presiden diadakan di Gedung Putih dan ketika para pemimpin negara-negara yang duduk untuk talkshow, tampak bahwa sesuatu yang telah terjadi selama beberapa waktu berubah. Mungkin alasannya adalah bahwa konferensi pers telah menjadi elemen penting dari siklus hidup presiden. Mungkin itu karena apa artinya bagi kedudukan politiknya dan bagi citra Amerika Serikat.

Baca juga : Negara Berkembang