Negara Berkembang

Negara Berkembang

Bahkan ketika Anda membaca berita teknologi terbaru, fokus yang biasa adalah bagaimana produk dan layanan meningkat. Dan bagaimana mereka menjadi lebih nyaman. Jadi, mengapa Anda tidak memperhatikan perkembangan di negara berkembang? Topik saat ini yang sedang dibahas terkait dengan inovasi dalam perawatan kesehatan, kesadaran lingkungan, mode yang muncul dan peningkatan kesadaran sosial di negara-negara ini.

Mungkin, perubahan paling mencolok yang difokuskan pada akibat kemajuan teknologi saat ini adalah meningkatnya jumlah perempuan di dunia kerja dan dominasi mereka terhadapnya. Lebih banyak perempuan mengambil pekerjaan di sektor swasta, telah naik ke posisi otoritas dalam struktur perusahaan, mengambil peran kepemimpinan dalam domain publik dan bertindak sebagai dorongan untuk peningkatan teknologi di arena lain seperti pendidikan, media dan seni.

Tetapi orang-orang ini di tempat kerja, mengambil pekerjaan terlepas dari masalah saat ini, merupakan tantangan besar bagi banyak pengusaha, politisi dan bisnis, terutama mereka yang belum melakukan transisi ke paradigma baru ini. Dan mereka sangat menyadarinya. Dan mereka tentu tidak ingin terjebak di dalamnya.

Perubahan Budaya

Tantangan paling nyata bagi masyarakat ini adalah mengelola perubahan budaya. Saat melewati transisi budaya, teknologi yang terkait dengan perubahan seperti itu dapat keluar dari kendali. Dalam kasus di mana perkembangan sosial kurang tentang menciptakan gaya hidup yang disempurnakan, tetapi lebih tentang beradaptasi dengan norma-norma baru, perubahan lebih mudah disesuaikan, dan dengan demikian ada sedikit kekhawatiran tentang perkembangan teknologi.

Lebih sering daripada tidak, mereka yang berjuang untuk kemajuan teknologi di negara-negara seperti China adalah mereka yang percaya bahwa mereka telah dirampok hak-hak asasi manusia dan politik mereka karena negara mereka dijalankan oleh pemerintah otoriter, tetapi dengan lebih banyak kesadaran sosial dan peningkatan hak-hak sosial, ini semua berubah dengan reformasi. Di bawah naungan ini, negara maju mulai mengadopsi banyak kebijakan ekonomi dan sosial untuk membantu kemajuan negara-negara berkembang dan berkembang secara ekonomi dan sosial. Perkembangan sosial sebenarnya cukup mudah. Tidak harus melibatkan kekuatan ekonomi, kecakapan ilmiah atau inovasi teknologi. Jika pemerintah membuat beberapa perubahan, itu dapat memudahkan pembangunan sosial.

Pembangunan Sosial

Salah satu contoh pembangunan sosial adalah lebih banyak partisipasi perempuan dalam angkatan kerja. Ini dapat dilakukan melalui peluang yang lebih baik di sekolah dan institut, peningkatan fasilitas perawatan kesehatan dan akses ke teknologi medis dan juga melalui lebih banyak dukungan keuangan bagi perempuan oleh sektor swasta. Masalahnya adalah bahwa wanita di Cina tidak melihat perbaikan ini sebagai manfaat bagi mereka.

Kenyataannya, wanita Cina tidak melihat manfaatnya memiliki lebih banyak wanita dalam angkatan kerja. Mereka percaya bahwa perempuan lebih baik dalam pekerjaan rumah tangga.

Jadi, apa bidang perubahan yang umum di negara-negara tersebut? Wilayah umum adalah perempuan dan lebih dari mereka mengambil posisi otoritas. Mereka membutuhkan etos kerja yang baik untuk bekerja dengan baik dan mendukung keluarga mereka, jadi itu sebabnya mereka merasa bahwa peran wanita harus dibatasi dengan peran ibu rumah tangga.

Masyarakat dan Pemerintah

Salah satu tantangan terbesar bagi peran perempuan ini dalam masyarakat dan pemerintah adalah bahwa mereka sekarang menyingkirkan penguasa otoriter mereka yang telah memerintah mereka selama beberapa dekade. Jadi, sekali lagi, jika pemerintah tidak berbuat banyak, maka perubahan sosial akan mulai mengganggu langkah-langkah ini.

Dengan demikian, mereka menemukan diri mereka dalam situasi yang sulit ketika mereka mulai menerapkan perubahan sosial di Cina. Masalah yang dihadapi pengusaha dan pemilik bisnis saat ini adalah sama dengan yang dihadapi mereka sepuluh tahun yang lalu, ketika mereka dihadapkan pada situasi yang sama.

Jadi, masa depan negara ada di tangan para pengusaha dan pemilik bisnis, jika mereka dapat mempertahankan keyakinan mereka pada teknologi modern yang memungkinkan mereka untuk memasarkan produk dan layanan mereka di seluruh dunia. Mereka harus mengadopsi dan menggunakan teknologi yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan mudah satu sama lain untuk mempercepat laju kemajuan dan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Berita Teknologi Terbaru