Negara Rezim Iran

Negara Rezim Iran

Dalam berita negara Iran, Anda akan menemukan seluruh dunia, yang pada masa lalu cukup tidak penting, tampaknya menaruh minat serius pada situasi politik negara ini. Meskipun Iran telah menjadi negara yang memiliki posisi moderat dalam banyak masalah internasional, ini tidak berarti bahwa mereka dapat terus mengadopsi posisi seperti itu dengan maksud untuk tetap berkuasa.

Baru-baru ini, sangat jelas bahwa ada serangkaian protes di Iran. Karena isu-isu politik sensitif yang melibatkan Pemimpin Tertinggi, Ayatollah Ali Khamenei, dan kebijakannya sehubungan dengan rakyat Iran, banyak yang curiga bahwa dia kehilangan kendali atas situasi tersebut.

Menurut pemerintah, demonstrasi adalah hasil dari faksi radikal di Iran yang telah menghasut para pengunjuk rasa. Para demonstran dikatakan terdiri dari siswa yang mencoba menghasut pemuda melawan sistem. Namun, bahkan mereka yang bersimpati dengan kebijakan rezim prihatin dengan perubahan mendadak dalam iklim politik.

Pemerintah Di Iran

Tentu saja, pada titik ini, tidak ada cara untuk memastikan apa yang sebenarnya dilakukan pemerintah di Iran. Mungkin saja mereka melakukan semacam propaganda atau berusaha menutupi jejak mereka dengan cara apa pun yang mereka bisa.

Tetapi kritik paling umum terhadap pemerintah Iran adalah bahwa mereka terlibat dalam kegiatan yang tidak hanya berbahaya tetapi juga berbahaya bagi rakyat Iran. Media juga dituduh tidak melaporkan secara akurat situasi di Iran karena berkaitan dengan peristiwa yang terjadi di negara tersebut.

Semakin jelas bahwa Iran menjadi tidak stabil dan tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. Misalnya, para pemrotes yang berada di jalan baru-baru ini, pulang pada malam hari untuk membakar rumah mereka daripada menghadapi penangkapan.

Rencana Mengubah Kebijakan

Meskipun tidak mungkin bahwa pemerintah di Iran akan pernah mengumumkan rencana mereka atau mengubah kebijakan mereka terhadap rakyat Iran, menjadi semakin jelas bahwa mereka mempertanyakan masa depan negara tersebut. Dan karena ini, orang-orang di Iran menjadi gelisah dan tidak senang dengan cara pemerintah mereka memperlakukan mereka.

Tentu saja, beberapa orang mungkin berpendapat bahwa tidak adil untuk mengatakan bahwa kepemimpinan saat ini di Iran menyebabkan masalah dengan tindakan mereka. Ini adalah perdebatan yang mungkin akan berlanjut untuk waktu yang lama.

Meskipun masalah-masalah di Iran terkait dengan faktor-faktor politik internal dan kondisi politik eksternal yang mempengaruhi rakyat Iran, tidak ada keraguan bahwa situasi politik saat ini di Iran dapat digambarkan sebagai tidak pasti. Masa depan negara ini menjadi semakin tidak jelas karena para pemimpin Iran dan Amerika Serikat gagal mencapai kesepakatan tentang masalah-masalah yang terlibat.

Ekspresi Pendapat

Namun, jika ada cara agar rakyat Iran benar-benar dapat menemukan cara untuk mengekspresikan pendapat mereka tentang masalah ini, setidaknya ini akan menjadi langkah maju bagi rezim Iran. Bahkan jika tidak ada kesepakatan, orang-orang di Iran memiliki hak untuk mengambil masalah ke tangan mereka sendiri.

Tidak peduli bagaimana situasi politik saat ini di Iran, adalah penting bahwa rakyat Iran terus menuntut hak-hak mereka. Protes baru-baru ini mungkin tidak berakhir dengan sukses, tetapi penting untuk memahami bahwa Iran akan terus berubah, dan pada akhirnya akan menjadi jauh berbeda dari jenis tempat yang pemerintah saat ini ingin orang-orang Iran untuk berpikir itu.

Masih ada harapan bagi rakyat Iran jika mereka akan memilih untuk menggunakan kebebasan mereka saat ini untuk melakukan perubahan yang diperlukan untuk menghasilkan masa depan yang lebih baik bagi mereka. Dan begitu mereka menyadari kebenaran, maka mereka akhirnya akan dapat menikmati kebebasan yang selalu layak diterima rakyat Iran.

Baca juga : Rancangan Konstitusi Baru Irak